Bunga-Bunga Musim Semi


mawar merah


Buat saya, musim semi (spring) adalah simbol keceriaan, kegembiraan, dan kebahagiaan. Saya menangkap makna-makna itu melalui berjenis-jenis kuntum bunga yang merekah dan merona seiring dengan kehadiran musim semi. Saya tak henti-henti mengeja apa makna di balik bunga-bunga bermekaran, setelah di musim gugur (winter), semua tumbuhan meranggas dan nampak mati. 

Mungkin ada satu pesan bijaksana dari langit; bahwa kehidupan berisikan episode yang senantiasa saling menggantikan. Ada saat di mana dirimu akan meranggas, sepi, sengsara, dan berguguran. Namun, akan datang saat yang mengayakan dirimu dengan udara bersih, pepohonan yang rimbun dan hijau, serta bunga-bunga aneka warna-warni yang semerbak ke manapun pandanganmu hendak membumi. Kehidupan akan semarak sebagaimana bunga-bunga itu, menghadirkan desir-desir bahagia di hari yang sedang berjalan, menenggelamkan segala sedih dan duka, mengunci segala pedih-perih, dan menaburkan benih-benih bahagia dan kegembiraan di hati semua manusia. 

Sungguh. Saya tak ingin musim semi berakhir. Saya mulai bersedih saat membayangkan bahwa semi tinggal tersisa sebulan lagi. Buat Anda yang suka bunga, sukakah Anda dengan gambar bunga yang saya potret di kota kecil Athens, Ohio, sebagaimana nampak di bawah?





















3 komentar:

Dwi Ananta mengatakan...

Huwaa... indahnya >.<
Subehanallah!!!

anugerah (ugha) mengatakan...

Wowww...

Bunga-bunga yang indah. Andai saja bisa ke sana :|

anek uteun mengatakan...

ngak ada namanya jadi ngak tahu jenis jenis bunga ini..!!!

Posting Komentar